Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
afridza munandar meninggal saat race di sepang asia talent cup
Umum

Pebalap Indonesia, Afridza Munandar Meninggal Saat Race di Sepang

Berita duka cita datang dari dunia balapan Internasional, Asia Talent Cup. Pebalap Tim AHRT asal Tasikmalaya, Afridza Syach Munandar meninggal dunia ditengah race yang sedang berlangsung, Sabtu 2 November 2019. Afridza mengalami kecelakaan yang disampaikan langsung oleh situs resmi MotoGP. Pebalap berusia 20 tahun itu mengalami kecelakaan hebat yang melibatkan Shinji Ogo saat melibas Tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pasca insiden crash fatal, Afridza Munandar sempat mendapat perawatan medis dari petugas trek hingga akhirnya diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Namun sayang, nyawanya nggak tertolong dan pebalap Indonesia asal Tasikmalaya ini menghembuskan napas terakhirnya pada hari itu juga.

 

Duka Cita Meninggalnya Afridza Munandar

Official MotoGP pun langsung menyampaikan berita duka ini, dan turut berbela sungkawa melalui Twitter. “Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa pebalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia usai terlibat dalam insiden di Race 1 ATC di Sepang. Kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dan kerabat Afridza,”.

Nggak ketinggalan, para pebalap senior MotoGP juga turut menyampaikan rasa duka cita untuk Afridza. Maverick Vinales, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, yang kala itu menduduki podium race Sepang sehari setelah insiden pun mempersembahkan kemenangannya pada almarhum.

 

Prestasi Gemilang

Pemuda asal Tasikmalaya ini merupakan pembalap yang apik di ajang Asia Talent Cup musim ini. Terbukti, sepanjang penampilan Pebalap bernomor start #4 ini cukup impresif saat menjalani race ATC musim ini. Dia mencatat 2 kemenangan, 2 kali runner-up, dan 2 kali finis ketiga.

Dari sepuluh race, dia mengumpulkan 142 poin dan bertengger di posisi ketiga. Terpaut 27 poin dari pembalap Jepang Takuma Matsuyama di puncak klasemen. Hal ini pula yang membuatnya menjadi salah satu kandidat juara akhir pekan ini. Prestasinya nggak berhenti sampai disitu, dia juga merupakan bintang di ajang Oneprix 2019. Afridza Munandar membela Astra Motor Racing Honda tim, dan turun di kelas Expert.

Youtube Belipart