Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
honda cbr250rr 2020 bakal rilis saat marquez ke jakarta
Umum

Marquez Mau Ke Jakarta, Kenalin Honda RC213V Atau CBR250RR 2020?

Tim Pabrikan MotoGP Repsol Honda sudah dipastikan bakal merilis atau lebih tepatnya pamerkan gacoan balap terbaru mereka, RC213V untuk GP musim ini. Sekaligus mengenalkan squad joki balap baru mereka, si kakak-beradik, Marc dan Alex Marquez. Dan kabarnya, Honda juga bakal meluncurkan motor anyar dalam acara tersebut yang digadang-gadang adalah Honda CBR250RR 2020. Detailnya bisa kalian baca sendiri di bawah.

 

Repsol Honda Bakal Kenalkan RC213V 2020

alex marquez

Tim Pabrikan sayap kepak, Repsol Honda pada 4 Februari mendatang bakal main-main ke Jakarta. Ya, seperti yang sekilas pembahasan di atas, Repsol Honda bakal rilis RC213V dengan livery terbaru untuk ajang balap MotoGP 2020. Sekaligus, penunggang motor balap tersebut, yakni Marc Marquez dan Alex Marquez.

Pada tahun lalu, sang juara bertahan tersebut mengadakannya di Madrid, Spanyol. Kini, Jakarta kembali terpilih menjadi lokasi presentasi motor balap Repsol Honda, RC213V. Tapi ada yang lebih seru lagi, sob. Kabarnya, Honda juga akan meluncurkan sepeda motor baru berjenis sport seperempat liter.

 

Baca juga : Yamaha XSR 155, Konsep Neo-Retro Dari Masa Lalu?

 

Honda CBR250RR 2020 Bakal Ikut Dirilis

Dilansir dari Greatbiker, motor seperempat liter yang dimaksud adalah edisi terbaru dari CBR250RR. Secara umum, memang nggak banyak perubahan yang dilakukan Honda pada kuda besi pesaing Kawasaki Ninja 250 tersebut. Menurut gue sih, desain pasti nggak berubah. Sebab, nggak ada sama sekali bocoran soal renderan atau spyshot CBR250RR dengan visual baru. Nggak menutup kemungkinan update grafis-lah yang bakal dilakukan.

quickshifter

Tapi, Honda CBR250RR anyar malah dikabarkan bakal memakai quickshifter. Quickshifter itu fitur biasanya disematkan pada motor balap. Adanya fitur ini bikin pengendaranya jadi lebih manja! Soalnya bisa dengan mudah shifting gear alias oper gigi secara aman tanpa harus tarik kopling. Hadirnya quickshifter juga bikin akselerasi motor jadi lebih cepat. 

 

Baca juga : Balap Motor Di Trek Paling Berbahaya Sedunia, Berani Gaspol Disini Gak?

 

Meski masih memakai mesin dua silinder, namun tenaga yang dihasilkan disebut lebih besar, naik 3Hp dari yang semula hanya 38Hp/12.500rpm, sehingga totalnya menjadi 41 daya kuda. Ya kalau masalah adu tenaga, motor ini jauh lebih unggul dibanding kompetitor sekelas. Tenaga buas ditambah improvisasi akselerasi jadi kombo paling cocok buat racing.

Youtube Belipart