Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
motor sport murah dari ktm duke 200 yang akan segera rilis
Umum

Motor Sport Murah 200cc Bakal Rilis Secepatnya!

Ada kabar bagus buat Sobat Bikers yang pengen motor sport impian dengan harga miring. Pabrikan motor berbendera oranye asal Austria, KTM Motorcycle, dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk menyambut lahirnya KTM Duke 200 terbaru. Dibandingkan kedua seri Duke pendahulu (seri 250 dan 390), model ini nampak berubah signifikan di hampir seluruh bagian. Lalu apa benar KTM Duke 200 ini jadi motor sport paling murah dan affordable buat kalian? Baca sampai habis deh!

 

Desain Motor Sport Murah Bakal Kampungan?

ktm duke 200

Yap, sebelum pembahasan serius soal dapur pacu dan segala fitur dan tetek bengeknya, mari terawang dulu soal penampakannya. Berselancar dari portal Rushlane, aura yang diusung oleh Duke 200 ini kelihatan hampir sama persis dengan kakak-kakaknya, 250 dan 390 series. Dan ya, ini karena aksen warna yang dibalurkan mempunyai tone yang sama dengan dominasi oranye dan hitam. 

Soal bentuk, motor sport murah punya KTM ini lebih agresif dan juga meruncing meskipun sekilas juga mirip-mirip yang tua (baca : Duke series pendahulunya). Kalau kalian bisa jeli mengamatinya baik-baik, motor ini terlihat seperti perpaduan kombinasi antara Duke 250 dan juga Duke 390. Misalnya, bagian tebeng bawah yang sengaja dibikin agak lebih kedalam, lalu bagian moncong yang dirancang jauh lebih panjang. Selain itu, bagian buritan Duke 200 ini juga kelihatan lebih tajam, dan kini dimensi tangki jadi lebih besar. 

 

Fitur Lengkap Motor Sport Murah Bikin Tetap Mewah

fitur motor sport murah ktm duke 200

Beralih ke sektor penunjang kenyamanan dan keamanan pengguna. Motor sport cc terkecil KTM ini punya panel instrumen digital yang dicomot langsung dari Duke 250. Jadi, secara bentuk dan visual speedometer ini akan terlihat sama persis. Mungkin ada beberapa alasan kenapa varian 200cc ini pakai panel instrumen yang sama. Misalnya saja komponen kelistrikan dan socket-socket elektrik memang mempunyai kesamaan dengan 250cc. Ini pula yang bikin agar cost produksi jadi lebih kompetitif.

Sisi pencahayaan sudah gunakan jenis Full LED di bagian depan, seperti Duke lainnya. Jenis lampu ini memang tersohor karena intensitas cahayanya yang jauh lebih kuat, tapi lemah di jalan basah dan kabut. 

Nggak sampai disitu aja, untuk menunjang sistem keselamatan, Duke 200 terbaru juga sudah boleh sombong dengan fitur anti-lock braking system atau ABS-nya, meskipun masih single channel. Fitur ini bisa jadi nilai positif demi menghadirkan daya pikat baru buat konsumen yang pengen motor sport ‘mungil’ murah dan berfitur ABS. Yap karena regulasi di India yang mewajibkan motor harus mempunyai ABS, sob. 

 

Baca juga : Keuntungan Motor Dengan Rem ABS Dan Musim Hujan

 

Spesifikasi KTM Duke 200

mesin ktm duke 200

Ngomong soal jantung dari sebuah motor, Duke 200 ini punya mesin berperawakan kekar berkapasitas 199,5cc. Konfigurasi mesin silinder tunggal DOHC dengan kolaborasi penerus daya ke roda alias gearboks transmisi manual 6-speed. Dengan spesifikasi seperti itu, motor ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 25 PS dengan torsi puncak hingga 19,2 Nm.

 

Bahasan seru nih : Bahas Perbedaan SOHC Dan DOHC, Lebih Bagus Mana?

 

Untuk mengimbangi spek mesin, sektor suspensi menggunakan jenis teleskopik untuk depan dan juga preload-adjustable mono-shock untuk belakang.

Sayangnya, belum ada kepastian kabar mengenai kapan motor sport tersebut diluncurkan, yang pasti bakal rilis di India sono. Loh, kok? Baru nyadar ya kalau dari tadi berkaitan banget sama negeri film Bollywood? Tapi jangan sedih, beberapa waktu setelah rilis perdana, Duke 200 bakal menyapa pasar global, termasuk Indonesia. Soal harga, kemungkinan berada di kisaran Rp. 30-40 jutaan kalau di-rupiahkan.

Youtube Belipart