Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
new honda beat 2020 rilis pakai mesin baru
Umum

New Honda Beat 2020 Rilis, Lanjutkan Debut 12 Tahun

Sejak mengawali debut perdana pada 2008, skuter matik satu ini tercatat sudah terjual sebanyak 17 juta unit, yang tersebar di pelosok di Indonesia. Hingga Kamis (16/01/2020) kemarin, New Honda Beat 2020 resmi diluncurkan. Dan lagi-lagi AHM kembali membawa banyak perubahan pada motor ini, salah satunya mesin 110cc yang baru. Oke deh, silahkan Sobat Bikers baca selengkapnya di bawah ini!

 

New Honda Beat 2020 Rilis Dengan Mesin Anyar

Seperti yang dituturkan Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, mesin 110cc skutik Honda ini dinilai menjadi salah satu poin positif di pasar Tanah Air. Oleh mesin itu, Honda Beat termasuk dalam jajaran skutik irit bahan bakar. Belum paham pasti apa saja yang berubah dari komponen mesin. 

Selain mesin, Honda Beat series generasi terbaru “kepergok” pakai rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang dulu sudah ada pada Honda Genio. Rangka ini diklaim lebih istimewa dari rangka sebelumnya, terutama dari cara pembuatannya sob. 

Honda menggunakan metode produksi terbaru yang mirip seperti proses press serta laser welding. Alhasil, produk jadi dari rangka tersebut bukan berbentuk pipa besi seperti pada motor matic biasa, melainkan menjadi sebuah pelat yang ditekuk, di pres, dan punya lipatan tulang di rangkanya karena pakai las laser.

Hal inilah yang bikin bentuk rangka jadi lebih simpel dan mampu meningkatkan balance dan handling. Dengan rangka ini, total berat motor berkurang sekitar 8% yang bikin bobot motor jadi lebih ringan. Selain itu, rangka dari skutik ini juga memberikan ruang yang lebih lega untuk komponen lainnya.

 

Desain Baru

Dari segi desain, sangat jelas terlihat wajah yang kini jadi standar baru dari Honda dengan headlamp meruncing. Disisi lain perubahan pada desain bodi nggak begitu mencolok. Ubahan lain yang ditawarkan adalah bagasi penyimpanan barang lebih lapang sebesar 12 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun membengkak jadi 4,2 liter. 

 

Fitur New Honda Beat 2020

speedometer digital analog new honda beat 2020

Dari fitur, hal yang paling menonjol antara lain layar speedometer yang kini sudah digital-analog serta power outlet yang tersedia hanya untuk model CBS-ISS dan Deluxe. Soal keamanan, sayangnya Honda Beat ini belum dikasih teknologi keyless, hanya Secure Key Shutter dengan Seat Opener. Khusus pada Honda Beat Street pembaruan ditambah dengan pijakan penumpang kaki alumunium dan sudah digital panel meter.

 

Harga Honda Beat 2020

Honda Beat 2020 dijual di rentang harga Rp 16,4 juta sampai Rp 17,1 juta on the road Jakarta. Dan tersedia dalam tipe CBS, CBS-ISS, Deluxe, dan Honda Beat Street.

Youtube Belipart