Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
suzuki saluto 125 yang mirip vespa untuk melawan new yamaha nmax
Umum

Suzuki Saluto 125, Skuter Mirip Vespa Buat Lawan Yamaha New Nmax?

Suzuki Saluto 125, skutik retro anyar yang bakal menantang Vespa LX 125 itu akhirnya meluncur secara resmi di Taiwan. Skutik yang kental dengan nuansa klasik modern ini merupakan wujud kolaborasi antara Suzuki Taiwan dengan desainer asal Italia, Alessandro Tartarini. Inilah kenapa skutik ini bakal lebih cocok kalau diadu sama Vespa LX, selain bentuk body yang mirip. Sekedar bocoran, motor ini rencana bakal melenggang juga di Tanah Air. Detail ulasannya dibawah ini, sob.

 

Kenalan Sama Suzuki Saluto

Untuk merebut hati calon konsumen, strategi pabrikan dalam menciptakan produk terbaru punya desain berbeda dari produk-produk yang pernah mereka buat sebelumnya. Suzuki meluncurkan Saluto 125 sebagai produk baru yang benar-benar beda dari yang pernah ada. Dari bentuk fascia, konsep dan basisnya nggak ada kembaran (dari kakak-kakaknya), sob!

bagian depan saluto 125

Dari depan, Suzuki Saluto menggunakan Headlamp LED dengan kelir chrome dan desain lampu yang sedikit mengotak. Kemudian untuk pemanis, ada juga front tie (dasi) yang mirip-mirip dengan Vespa. Lampu sein depan sudah LED dengan kombinasi lampu DRL (Daytime Running Light). Sepasang spion dengan desain bulat pun memperkuat kesan motor klasik.

bagian belakang suzuki saluto

Beralih ke bagian samping, lekukan desainnya dibuat agak membulat dengan cekungan di belakang bodi. Sementara di belakang, konsep rectangular yang dikombinasikan LED taillight U-shape bikin Saluto ini keren banget. Bahas sedikit soal fitur, Suzuki Saluto 125 dibekali keyless dan dilengkapi port charger USB. Penempatan mulut tangki BBM yang berada di depan terkesan unik sekaligus memudahkan pengisian.

 

Baca juga : Motor Retro Klasik Harga 30 Jutaan, Mending Yang Mana?

 

Di jantung mekanis, motor ini menggendong mesin 1-silinder berkubikasi 124 cc, berpendingin udara yang menjanjikan tenaga maksimal 9,26 daya kuda pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada 6.000 rpm. Berdasarkan hasil pengujian internal, konsumsi BBM Suzuki Saluto 125 ini tembus di angka 51,7 km/liter.

 

Bakal Rilis Saluto 125 Ke Indonesia?

Yang gue dapat dari portal sebelah kurang lebih kayak gini, sob. Menurut Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, sedang mempertimbangkan Saluto 125 untuk meluncur di Indonesia.

“Kita di Indonesia sedang membicarakan itu, dan tentunya menjadi topik yang sangat menarik bagi kita juga. Pastinya jadi perhatian buat kami, kapan Saluto bisa dibawa ke sini, di Taiwan baru akan dirilis, jadi kita tunggu saja,”.

y connect yamaha nmax terhubung dengan smartphone

Jika nantinya Saluto 125 resmi mengaspal di Indonesia, motor ini tentu saja bakal berkompetisi dengan Vespa LX 125 yang saat ini dibanderol Rp 35,8 juta. Dan sudah pasti lebih mahal dari New Yamaha Nmax ABS yang hanya Rp. 33 jutaan. Waduuhh,, kayaknya inilah sisi minus dari Saluto ini, guys.

 

Baca juga : Kymco Like 150i, Skutik Murah Fitur Melimpah 30 Jutaan

Youtube Belipart