Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
kawasaki ninja zx-25r
Umum

Kawasaki “Ninja” ZX-25R 4 Silinder, 250cc Rasa Moge

Kawasaki Heavy Industries, Ltd akhirnya secara resmi memperkenalkan varian Ninja yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, yakni ZX-25R. Sosok yang “dibangkitkan” kembali oleh Kawasaki dari era motor sport Jepang multi-silinder berkapasitas kecil dari tahun 80-an dan 90-an. Mungkin inilah yang akan membuat atmosfer di Tokyo Motor Show 2019 makin menggairahkan untuk dikunjungi.

Dalam hal tampilan dan proporsi, Kawasaki ZX-25R disinyalir menggunakan basic motor Ninja yang sudah ada. Hal ini karena looks-nya terlihat mirip dengan Ninja 250 versi dua silinder dengan lampu depan ganda horizontalnya. Begitupun rangka teralis baja hi-tensile yang dimilikinya. Namun ada beberapa sudut dimana Ninja 4 silinder ini sangat berbeda dari versi 2 silinder. Yaitu adanya Air Ram seperti kepunyaan ZX-6R yang berada di bagian “jidat”.

air ram kawasaki zx-25r

Kawasaki ZX-25R Borong Fitur Moge

Dari spek yang dipaparkan, jelas kalau ZX-25R bukan sekedar motor 250cc biasa. Sebab spek yang diusungnya nggak main-main. Sebagai contoh, doi suspensi depan upside down seperti yang terlihat pada ZX 600cc. Nggak cukup sampai disitu, juga hadir fitur canggih Power Mode, Kontrol Traksi by KTRC, hingga quickshifter, sob. Yang mana beberapa fitur tersebut sangat familiar pada jajaran monster kelas 600cc keatas. Dan sama sekali belum pernah ada pada engine seperempat liter Kawasaki sebelumnya.

kaliper rem monoblok radial

Improvement besar-besaran pada part pendukung juga turut membuat ZX 250R ini memiliki magnet kuat untuk dibahas. Salah satu hal yang menjadi perhatian selain fitur mogenya adalah perangkat rem depan model radial monoblock. Dibandingkan Ninja 2 silinder yang masih menggunakan kaliper main stream, monoblok radial jelas beda jauh dari performa dan estetika. 

 

Performa Mesin

Kawasaki belum memberi informasi valid terkait spesifikasi maupun angka output mesin. Namun desas-desus yang beredar, Kawasaki ZX-25R mampu menghasilkan keluaran power sekitar 60PS. Terlepas dari benar enggaknya, dengan mesin inline-4 16 katup yang mampu melengking di RPM tinggi, rumor ini terdengar masuk akal. Belum lagi desain knalpot yang satu ini adalah yang paling unik dari ZX-series lainnya. Model exhaust ini ditujukan agar performa mesin pada putaran bawah mampu mengimbangi akselerasi terhadap topspeed.

 

Bocoran Harga Kawasaki ZX-25R

Meski sudah resmi dirilis, belum jelas berapa banderol yang pantas bagi Kawasaki untuk motor beringas ini. Namun menurut bocoran, Kawasaki ZX-25R ini akan dipasang pada harga yang menggoda untuk level motor sport yang berasa moge. Dengan displacement yang nggak terlalu besar juga berdampak dengan pengenaan tarif pajak yang nggak begitu besar pula jika dibanding moge.

Dari rumor yang beredar, versi paling murahnya ada pada kisaran 95 hingga 100 jutaan, dan 110 hingga 130 jutaan untuk versi full spek-nya, sob. Kawasaki sendiri akan menjual ZX-25R dalam dua tipe. Tipe pertama adalah model standar, dan yang kedua adalah model full features alias paket komplitnya. 

Youtube Belipart