Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
discpad honda beat esp
Review

[Review] Discpad Honda Beat eSP, Termahal Hingga Termurah!

Honda Beat kini semakin digemari karena bodinya yang kompak, cocok buat dipakai harian di lingkungan perkotaan. Ditambah lagi harganya pun cukup terjangkau dibanding kelas skutik premium Honda lainnya. Sayangnya, skuter matic ini tak lepas dari kekurangan. Salah satunya pada sektor pengereman. Nggak sedikit bikers yang menyadari jika piringan cakram mereka terkikis, padahal tebal kanvas rem masih terbilang wajar. Menyinggung performanya pengereman standarnya yang terbilang kurang wajar, maka alternatif pilihan discpad aftermarket Honda Beat ESP berikut ini bisa kalian coba.

Di pasaran, ada beberapa brand kampas rem aftermarket yang cocok buat motor Kalian, khususnya Honda Beat. Ingin tahu apa saja? Berikut urutannya dari yang mahal sampai paling murah. Simak ulasan di bawah ini :

 

1. Discpad Racing TDR Honda Beat

discpad tdr honda beat esp

Pilihan pertama adalah kanvas/kampas rem cakram jebolan TDR. Secara visual, tampilannya berbeda dengan merk lain, bahkan dari part bawaan. Terdapat alur yang searah putaran disc atau cakram pada permukaan kanvas. Tentu ini akan membuat fase beeding (waktu adaptasi dengan piringan cakram) lebih singkat atau bahkan nggak perlu sama sekali. Nggak berhenti disitu, materialnya ternyata diklaim lebih bagus dari bawaan sehingga performa pengereman makin maksimal.

Material yang digunakan TDR tidak mengandung asbestos, melainkan terbuat dari keramik berkualitas tinggi. Adanya unsur keramik ini, diklaim tahan panas sampai 550 derajat Celcius dan nggak bakal mengikis permukaan piringan cakram. Alhasil debu yang dihasilkan pun sangat minim dan juga nggak berisik.

Kalo ditanya soal performa, jarak pemberhentian do’i adalah yang terpendek dibanding lainnya. Kualitas produksi dan finishing sudah sangat baik, sehingga nggak perlu penyesuaian saat pemasangan, alias plug and play. Untuk mendapatkan kampas rem berkualitas ini bisa Kalian dapatkan di belipart.com dengan harga Rp. 130 ribu (pertanggal blog ini rilis). Klik disini untuk melihat produk. Menurut kalian harga segini sepadan nggak sama performanya?

 

2. Kampas Rem Honda Beat Merk Elig

Pilihan lain yang bisa masuk dalam daftar pertimbangan subtitusi kampas rem, pakai besutan Elig. Secara garis besar kampas rem ini juga menawarkan ketangguhan seperti kepunyaan TDR dengan material yang hampir sama. Terbuat dari keramik yang tahan panas, anti debu juga tidak berbunyi.

kampas rem honda beat elig
Klik Gambar Untuk Melihat Harga Kanvas Rem Elig Honda Beat di Belipart.com

Namun kampas rem Elig punya racikan komposisi yang lebih sesuai untuk penggunaan harian, sehingga memiliki durabilitas tangguh dibanding kompetitor. Mereka pun mengklaim kampas rem tersebut bisa bertahan hingga 10 ribu Km (tergantung beban kerja dan penggunaan).

Seperti kampas rem pada umumnya, produk kepunyaan Elig ini butuh waktu beeding kurang lebih 100 km. Setelahnya, performa pengereman akan terasa maksimal. Pemasangan juga tidak memerlukan ubahan sedikitpun, plug n play. Harganya pun lebih terjangkau dibanding kepunyaan TDR. Sepasang kampas rem depan hanya dibanderol dengan harga Rp. 65 ribu. 

 

3. Kanvas Rem Honda Beat STR

kanvas rem honda beat

Satu lagi pilihan kampas rem termurah yang menawarkan durabilitas tinggi adalah STR. Pabrikan ini juga memberikan garansi penggantian apabila produk ini mengalami cacat. Asal kalian melampirkan nota pembelian, dan berlaku hingga 30 hari sejak tanggal barang tersebut dibeli. Istimewa kan sob?

Dari sisi material, kampas rem besutan STR ini mempunyai bahan yang mirip kanvas rem bawaan Honda Beat namun dengan racikan yang berbeda. Sehingga kualitas dan keawetannya lebih terjamin. Menariknya, kanvas rem ini memiliki harga yang jauh lebih ekonomis dibanding kedua merk di atas. Dengan uang Rp. 15 ribu kalian bisa dapatkan kanvas rem STR ini di belipart.com, klik disini!

Youtube Belipart