Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
virus corona ganggu motogp valentino rossi dan marc marquez
Umum

Virus Corona Kacaukan MotoGP, Marc Marquez Senang!

Gelaran balap MotoGP 2020 harus tertunda karena merebaknya wabah Covid-19 di beberapa negara, termasuk di Tanah Air akhir-akhir ini. FIM dan Dorna selaku penyelenggara telah mengambil keputusan untuk membatalkan seri pembuka MotoGP tahun ini. Sejatinya, balapan di Sirkuit Losail tersebut yang harusnya digelar pada 8 Maret mendatang. Sampai-sampai Valentino Rossi pun turut memberikan tanggapan soal pembatalan MotoGP Qatar 2020 karena virus corona. Pembalap Monster Yamaha itu menyayangkan akan batalnya seri pembuka tersebut. Berbanding terbalik, Marc Marquez justru akan diuntungkan dengan situasi ini untuk recovery dari cedera dan penyempurnaan RC213V miliknya. 

 

Turis Asal Italia Harus Jalani Karantina

karantina turis virus corona

Nggak cuma urusan di sirkuit, Pemerintah Qatar pun mewajibkan turis dari Italia menjalani karantina selama dua pekan sebagai preventif dari virus corona. Termasuk pembalap dan crew masing-masing tim yang berasal dari Italia. Hal itu pun membuat balapan terpaksa dibatalkan.

Namun ada yang berbeda, balapan Moto2 dan Moto3 tetap bakal digelar sesuai jadwal. Sebab tim dan para pembalap sudah berada di Qatar sejak pekan lalu guna jalani tes pra-musim. Selang sehari, rupanya FIM dan Dorna juga ambil keputusan untuk MotoGP Thailand. Seri kedua yang nantinya akan berlangsung di Sirkuit Buriram pada 20-22 Maret itu terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. 

velentino rossi menanggapi motogp gagal karena virus corona

Rossi menilai situasi tersebut sangat buruk, terlebih timnya sudah mempersiapkan segalanya baik secara fisik maupun psikologis. Disisi lain, penggemar Rossi akan sangat merasa kecewa nggak bisa menyaksikan sang idola beraksi. 

 

Marquez Harus Bersyukur Karena Virus Corona

marc marquez repsol honda mengalami crash

Terlepas dari virus corona yang mengganggu MotoGP, situasi ini menjadi anugerah buat mas Marquez. Seperti yang diketahui, pembalap Repsol Honda itu mengeluhkan kondisi fisiknya yang belum pulih setelah crash yang mencederai bahunya. Belum lagi, Marquez agak kewalahan mendapatkan settingan terbaik dari motor RC213V miliknya. 

Itu yang bikin Marquez nggak bisa meraih catatan waktu terbaik selama tes pra-musim di Sirkuit Losail, sebelumnya. Marquez mengakhiri tes terakhir di Losail dengan berada di posisi tujuh, terpaut 0,291 detik dari Maverick Vinales yang kuasai tes terakhir. 

 

Kesempatan Untuk Sempurnakan RC213V

Nah, dengan ditundanya dua seri di awal ini sangat menguntungkan buat Marquez dan Honda. Honda sendiri dijadwalkan bakal menjalani tes privat di Sirkuit Jerez di pertengahan Maret mendatang bersama Stefan Bradl. Meski Marc dan Alex Marquez nggak bisa ikutan tes itu, tapi kan Bradl bisa kasih masukkan berarti.

Youtube Belipart